Cara Mudah Membuat Essay Bahasa Inggris Sederhana Menggunakan Mind Map.

Bagi sebagian orang mungkin bahasa inggris dirasa sulit untuk dipelajari, bukan hanya dalam hal berkomunikasi secara lisan melainkan komunikasi secara tulisan. Sedangkan di era modern seperti sekarang ini penguasaan bahasa inggris mutlak harus dimiliki setiap orang.
Pada postingan ini, ane bakal coba membag tips mudah agar bisa menulis bahasa inggris dalam hal ini essay bahasa inggris dengan mudah dengan menggunakan metode mind map.
Sebelum kita melanjutkan kegiatan kita ke bagian praktek menulis essay sederhana, ane bakal jabarkan dulu apa itu mind map.
Mind map secara bahasa berarti peta konsep, sedangkat menurut istilah mind map adalah salah satu metode yang dapat digunkan untuk mempermudah siwa menulis sebuah tulisan bahasa inggris (essay, paragraph, story) dengan memetakan ide-ide yang siswa punya dan mengembangkannya menjadi sebuah teks yang padu.
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan tema tulisan atau essay yang akan kita buat. Oke, kita langsung sajah mengambil contoh tema TV (Television).
Setelah kita menentukan tema utama, kita bisa langsung menetukan ide turunan dari tema utama tersebut, agar lebih jelas perhatikan bagan di bawah.


Dari bagan di atas ane coba ambil turunan ide yang pertama adalah fungsi dari tv dimana ane bakal terangin dua diaantara bnyak fungsi dari tv yaitu sebagai sarana informasi dan sebagai media hiburan.
Dan pada turunan ide yang ke-2 ane coba ambil dari segi channel atau saluran dari tv tersebut, dan yang akan ane kupas yaitu tentang saluran nasional yang bisa dinikmati oleh penonton melalui jaringan UHF dan tanpa dikenakan biaya dan saluran internasional yang mengharuskan penonton berlangganan suatu provider yang menyeiakan channel channel luar negri.
Oke langsung saja kita bikin contoh teksnya.

TV
TV is one of many media information. As an information’s source, tv has more than a billion fans around the world. The reasons why people choose tv as information media are tv serves up-to-date news where almost all of countries around the world use tv to show the information, entertainment also become a reason why tv is popular, there are so many programs that give entertainment feel for it’s fans, such as sports, foods, hobbies, human skills, religions, etc.
TV is a great media. Because it makes me know about many things. Fans are free to choose their information needed with choose their favorite channel. For example, fans can watch a news in news channel such as tvone or metrotv.

Fans are given a freedom to choose information what they want, specifically when the fans choose to look for information in their countries, they can watch national channel where it is free to access it. Free means the fans no need pays anything to access information or program in national channel such as TransTV, MNCTV, Indosiar, RCTI, SCTV, ANTV etc. The fans also can access international channel to get international news or event, but to watch the channel, the fans have to register to international tv provider such as indovision, orange tv, k-vision, where the fans must a pays the price to watch the channel. The price is based on the provider agreement programs. However the features that 

0 Response to "Cara Mudah Membuat Essay Bahasa Inggris Sederhana Menggunakan Mind Map."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel